• default style
  • blue style
  • green style
  • red style
  • orange style
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Print

Ketua Pengadilan Agama Balikpapan dan Ketua LBH UNIBA Tandatangani MOU POSBAKUM

Written by Super User. Posted in Informasi

 Pada hari Selasa, 5 Januari 2015, tepat pukul 09.009 wita, bertempat di ruang sidang II Pengadilan Agama Balikpapan, Ketua Pengadilan Agama Balikpapan, Drs. Marzuki Rauf, S.H., M.H.  dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Universitas Balikpapan (UNIBA), Dr. Piatur Pangaribuan, S.H., M.H. melakukan acara penandatanganan kerja sama tentang pelaksanaan Pos Bantuan Hukum (Posbakum) di Pengadilan Agama Balikpapan tahun 2015.  Kegiatan kerjasama ini adalah melanjutkan kerjasama tahun sebelumnya (tahun 2014) dalam rangka merealisasikan pelaksanaan DIPA tahun 2015.

    Dipilih dan dipertahankannya LBH UNIBA sebagai pelaksana Posbakum di tahun yang kedua ini di PA Balikpapan setidaknya disebabkan dua alasan, pertama, pelaksanaan Posbakum tahun 2014 dinilai sudah cukup baik dan tidak terdapat pengaduan atau laporan masyarakat; dan yang kedua LBH UNIBA dinilai dapat menjaga netralitas dan benar-benar memiliki visi dan misi ingin membantu masyarakat tanpa diskriminatif” demikian antara lain isi sambutan Marzuki Rauf usai pelaksanaan penendatanganan naskah kerja sama tersebut.               

 

Sebelumnya, Ketua LBH Fakultas Hukum UNIBA, Piatur Pangaribuan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PA Balikpapan atas kepercayaan yang diberikan kepada LBH UNIBA untuk melaksanakan kegiatan Bantuan Hukum di tahun yang kedua ini di PA Balikpapan ini, “kepercayaan ini merupakan kebanggaan dan penghormatan bagi UNIBA Balikpapan, mudah-mudahan amanah ini dapat kami laksanakan dengan lebih baik lagi”.

      Acara ini berlangsung lancar dan tertib, dihadiri seluruh hakim, pejabat struktural dan fungsional Pengadilan Agama Balikpapan serta para anggota LBH Fakultas Hukum UNIBA, dan usai penutupan acara dilakukan foto bersama.